Tahun ini d’Dental Care baru saja berulang tahun yang kelima. Tidak terasa sudah lima tahun kami hadir dan bekerja keras untuk selalu memberikan service kesehatan gigi yang terbaik untuk customer-customer tercinta.

Di tahun kelima ini, ada beberapa impian yang kita punya diawal pendirian d’Dental Care sudah mulai terwujud. Masih ada mimpi-mimpi lain juga yang sedang kami wujudkan. Semua mimpi itu punya satu kesamaan dengan visi kami untuk menjadi klinik gigi terbaik di Indonesia yang selalu mengedepankan kualitas dan pelayanan.

Hari ini ada sebuah catatan kecil terkait kesehatan gigi dan mulut yang cukup penting untuk dibaca.

Banyak orang berpikir kesehatan gigi dan mulut adalah bukan prioritas dalam hidup. Memang benar kebanyakan penyakit gigi dan mulut tidak masuk dalam kategori gawat darurat. Keluhan-keluhannya pun seringkali dapat ditolerir atau secara langsung diobati dengan obat -obatan yang dijual bebas di apotek. Masalah dianggap selesai setelah rasa sakit hilang dengan mengkonsumsi obat penahan sakit atau bahkan antibiotik selama beberapa hari.

Seringkali pasien datang pada keadaan gigi sudah parah, seperti lubang sudah besar,  gusi sudah sering bengkak, gigi goyang, dan sudah kebal terhadap obat-obatan.

Banyak hal yang dilewatkan jika seseorang mengalami sakit gigi. Hal yang terpenting diketahui adalah semakin awal sebuah penyakit diketahui maka semakin baik hasil perawatannya. Karena jika kerusakan sudah meluas, semakin banyak bagian yang ikut rusak. Gigi-gigi yang bersebelahanpun ikut rusak dan posisi gigi-geligi ikut berubah.

Karena seringkali gejala/tanda awal dari gigi berlubang tidak disadari, antara lain hanya berupa bercak hitam di permukaan gigi, makanan terselip, sedikit ngilu saat minum dingin,dll. Jika sakit spontan walaupun tidak sedang mengkonsumsi apapun, pertanda kerusakan sudah mencapai saraf gigi dan memerlukan perawatan saraf yang memakan waktu beberapa kali kunjungan sampai selesai.

Tindakan pertama yang dapat dilakukan adalah secara rutin kontrol ke dokter gigi untuk memeriksakan kondisi gigi dan mulut walaupun tidak ada gejala yang berarti. Karena seperti kata pepatah, Sedia Payung Sebelum Hujan, lebih baik mencegah dan berjaga-jaga daripada sudah terlanjur terjadi dan akhirnya membutuhkan perawatan yang relatif lebih lama.

KONSULTASI GRATIS

Masalah kesehatan gigi sering terlupakan. Periksa gigi dan konsultasi gratis dengan menghubungi kami di :