1. Kesalahpahaman bahwa hilangnya gigi/ompong tidak bisa dihindari saat umur semakin tua

Data penelitian menunjukkan bahwa kehilangan gigi bisa dihindari dan memiliki gigi yang sehat seumur hidup bisa terjadi. Apa pun yang Anda lakukan berkaitan dengan kesehatan mulut Anda sekarang, mempunyai peran penting terhadap senyuman saat Anda berusia 60 tahun. Anda benar-benar bisa menghindari kondisi ompong.

2. ‘Lupa’ untuk menjaga kebersihan mulut

Gigi pada orang yang lebih tua tidak berarti membutuhkan perawatan yang lebih sedikit. Bahkan, lebih banyak waktu, cinta, dan perhatian yang harus diberikan. Titik awal yang mudah adalah memberi gigi kita perhatian yang pantas mereka terima – dengan menyikatnya dua kali sehari, dua menit setiap kali.

3. Konsep bahwa ‘Saya sudah terlalu tua, tidak perlu khawatir tentang gigi saya’

Orang cenderung lupa bahwa usia biologis kita jauh lebih lambat daripada generasi sebelumnya karena teknologi yang lebih baik. 40 tahun yang lalu, orang-orang berusia 60-an tampak pikun dan kebanyakan meninggal sebelum usia 70-an. Sekarang kita melihat banyak orang di usia 70-an mengambil hobi baru  dan menjalani kehidupan yang aktif. Dengan umur panjang rata-rata meningkat dari waktu ke waktu, kita mempunyai kesempatan untuk lebih peduli pada gigi.

Usia bukan alasan untuk bisa menikmati  makanan enak dengan nikmat karena gigi yang sehat.

Teknologi terus berkembang sehingga banyak jenis perawatan gigi agar dapat mempertahankan gigi supaya terawat dan kembali sehat.

4. Kesalahpahaman bahwa klinik gigi mahal dan akhirnya mereka hanya pergi mengunjungi dokter gigi sampai keadaan gigi sudah terlalu parah.

Kedokteran gigi mahal karena banyak orang hanya melihat dokter gigi mereka ketika mereka kesakitan, yang biasanya berarti sudah terjadi masalah yang lebih besar pada gigi. Masalah gigi yang tidak menyenangkan ini sebagian besar dapat dihindari jika mereka telah terdeteksi sebelumnya, sebelum penyakit memburuk. Lagi pula, pemeriksaan gigi rutin beberapa bulan sekali jauh lebih terjangkau daripada melakukan perawatan gigi kompleks. Jadi, jangan biarkan masalah gigi kecil berkembang menjadi masalah besar dan mahal. Lakukan pemeriksaan gigi rutin.