Kesehatan mulut sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan. Kebersihan mulut yang baik dapat mencegah bau mulut, penyakit gusi, dan kerusakan gigi. Namun, kebersihan mulut yang baik bukanlah satu-satunya hal yang dapat meningkatkan kesehatan mulut Anda.

Stress yang berlebihan juga bisa berdampak pada gigi dengan beberapa cara:

 

Infeksi

Stress dapat memengaruhi sistem kekebalan dan membuat Anda lebih rentan terhadap berbagai jenis infeksi mulut. Mengurangi stress melalui meditasi, olahraga, dan makan makanan peningkat kekebalan dapat membantu.

 

Bruxism

Ini sering terjadi saat tidur tetapi juga bisa terjadi selama aktivitas siang hari. Stress dapat memperburuk bruxism. Jika Anda mencurigai Anda menggertakkan gigi, temui dokter gigi.

 

Sariawan

Sementara para ahli mengatakan bahwa sariawan dapat dipicu oleh banyak penyebab, stress adalah salah satunya. Dengan menambahkan stress yang mempengaruhi sistem kekebalan tubuh, sariawan dapat berkembang biak. Untuk mengurangi iritasi, hindari makan makanan asam atau pedas. Kebanyakan sariawan hilang dalam waktu satu minggu atau lebih.

 

Mulut kering

Mulut kering terjadi ketika saliva tidak cukup diproduksi, dan itu bisa terjadi karena sejumlah alasan. Beberapa obat juga dapat mempengaruhi mulut kering. Anda dapat menguranginya dengan minum air dan meminta dokter gigi Anda tentang obat kumur khusus yang dapat membantu.

.

.

.

Ada beberapa cara stress yang bisa memengaruhi gigi. Cara terbaik untuk menghadapinya adalah mencari tahu apa yang menyebabkan stress Anda dan menemukan cara untuk menguranginya. D’Dental Care hadir untuk membantu Anda mengatasi masalah kesehatan mulut yang mungkin terjadi karena ketegangan.