1. Kontrol gigi manis anak Anda

Menurut Colgate, perusahaan kebersihan mulut yang terkenal di dunia, bakteri berbahaya, yang berada di gigi anak Anda memakan gula berlebih dan menghasilkan asam. Asam-asam ini menghancurkan lapisan pelindung gigi yang dikenal sebagai enamel gigi. Saliva membantu menetralkan asam yang dihasilkan dan meminimalkan kerusakan yang terjadi pada gigi anak Anda. Itu disekresikan dalam jumlah besar selama waktu makan, dan dalam jumlah yang lebih sedikit ketika Anda tidak makan. Ketika anak Anda mengkonsumsi permen atau minuman manis sepanjang hari, perlindungan air liur terbatas karena asam yang dihasilkan oleh bakteri jauh lebih besar daripada volume air liur yang disekresikan. Membatasi jumlah gula yang dikonsumsi anak Anda akan secara drastis mengurangi tingkat kerusakan gigi!

 

  1. Biasakan jaga kebersihan mulut sejak muda

Pencegahan lebih mudah daripada menemukan obat. Tidak pernah terlalu dini bagi anak Anda untuk merawat gigi mereka. Bantu anak Anda membentuk rutin kebersihan mulut lebih awal. WebMD, situs informasi dokter yang dipercaya, telah menemukan fakta bahwa mulut yang sehat berkorelasi dengan tubuh yang sehat.

Selain manfaat kesehatan yang jelas, gusi dan gigi yang sehat juga meningkatkan rasa percaya diri anak Anda. Ini sangat penting dalam tahun-tahun awal anak Anda bersosialisasi karena hal ini dapat berdampak pada perkembangan dan sifat kepribadian mereka.

 

  1. Periksa rutin ke dokter gigi

Mempertahankan rutin kebersihan mulut yang sehat tidak cukup. Kunjungan rutin ke dokter gigi akan memberi tahu Anda seberapa baik anak Anda mempertahankan kesehatan mulutnya. Jangan menunggu sampai terlambat!

Dokter gigi juga lebih siap untuk memberikan diagnosa dini penyakit mulut dan menyarankan perawatan untuk menyembuhkannya sebelum situasinya memburuk. Jika anak Anda memiliki masalah dengan plak, kunjungan ke dokter gigi juga dapat terbukti sangat membantu dengan membersihkan giginya secara menyeluruh.

.

.

Dengan kiat-kiat ini, Anda sekarang lebih siap untuk memastikan bahwa anak Anda dapat bergerak menuju kesehatan mulut yang lebih sehat!

.

.

Jika anak Anda perlu mengunjungi dokter gigi, kami di sini! Jangan ragu untuk mengirim pertanyaan kepada tim d’Dental Care atau bisa langsung datang ke klinik kami di Jatiasih dan Jatibening Bekasi.