Mengapa penting untuk merawat kesehatan mulut Anda? Apa manfaat nyata yang ada? Mengapa dokter gigi terus menekankan hal ini selama kunjungan gigi rutin?

Berikut 3 alasan mengapa Anda harus lebih memperhatikan perawatan mulut Anda:

 

  1. Mulut yang sehat, tubuh yang sehat.

Merawat gigi bukan hanya supaya memiliki senyum yang bagus dan nafas yang menyenangkan. Mulut yang sehat dan tubuh yang sehat berjalan seiring. Penelitian dari Harvard Medical School telah menunjukkan bahwa penyakit gusi meningkatkan beban pada penyakit kronis lainnya dan ada hubungan antara kesehatan mulut dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Semakin baik Anda menjaga gigi, semakin kecil kemungkinan Anda akan menderita penyakit mulut.

Jadi mengapa harus melalui rasa sakit dan kerepotan saat pencegahan lebih baik daripada perawatan?

 

  1. Gigi yang sehat membantu meningkatkan kepercayaan diri dan harga diri.

Pernahkah Anda merasa sadar tentang nafas Anda? Gigi yang sehat akan meningkatkan rasa percaya diri Anda dan tidak akan membuat Anda khawatir tentang napas Anda! Penelitian juga menemukan bahwa tersenyum dengan gigi membuat Anda terlihat lebih positif, percaya diri, dan sukses. Kunjungi dokter gigi Anda secara teratur untuk memeriksakan gigi Anda, dan praktikkan kebersihan mulut yang baik untuk mendapatkan gigi dan gusi yang sehat.

 

  1. Gigi dewasa bersifat permanen.

Serupa dengan istilah populer YOLO (You Only Live Once), gigi dewasa Anda adalah gigi terakhir Anda! Ketika Anda harus mencabut gigi karena pembusukan, gigi baru tidak tumbuh kembali. Tidak merawat gigi dengan benar dapat menyebabkan kerusakan dan efek yang tidak diinginkan lainnya. Ketika sampai ke tahap itu, tidak ada yang Anda lakukan selain menyesali karena tidak memperhatikan kesehatan gigi sebelumnya

 

Ada solusi untuk mengganti gigi yang hilang seperti gigi palsu dan implan gigi. Di d’Dental Care kami memiliki perawatan dental implant yang bisa mengembalikkan fungsi kunyah gigi.

Selain solusi tersebut, kamu juga bisa mengunjungi dokter gigi secara teratur karena dokter gigi dapat melihat masalah yang mungkin kamu miliki dengan gigi sejak awal dan menyarankan perawatan dini sesegera mungkin

 

Mari lebih konsisten dalam menjaga gigi. Kunjungi klinik kami dan dapatkan konsultasi gratis bersama dokter gigi d’Dental Care.